Polsek Katingan Hilir Suntik Warga, Kenapa?

KESEHATAN : IST/BERITA SAMPIT -Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Liting Brigpol Dedi Haryanto saat peduli terhadap kesehatan warganya.

KASONGAN – Tidak hanya untuk memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat saja, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Liting Brigpol Dedi Haryanto juga peduli terhadap kesehatan warganya, Jumat 6 Maret 2020.

Hal ini mengingat curah hujan di Katingan bulan ini cukup tinggi dan menyebabkan adanya berbagai penyakit terhadap masyarakat yaitu  penyakit demam berdarah.

Berkaitan dengan hal tersebut, Brigpol Dedi juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dengan cara 3M yaitu menguras bak mandi, menutup tandon air dan mengubur barang bekas agar tidak menjadi sarang nyamuk.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Sementara itu di tempat yang berbeda Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Made Suta, menjelaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat tidak hanya berupa penegakkan hukum tetapi juga turut memberikan kepedulian kepada masyarakat termasuk kesehatan warganya.

“Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hiir adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat dan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas serta berbagi informasi dan komunikasi antar polri dan warga,” jelasnya, Jumat 6 Maret 2020.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

(nas/beritasampit.co.id)