Polsek Tasik Payawan Ciptakan Kamtibmas Dengan Aktif Patroli

PATROLI : IST/BS - Personil Polsek Tasik Payawan dan Kamipang Aipda Denianus dan Brigpol Anang Pujiono melaksanakan kegiatan patroli sambang di Desa Tumbang Pango.

KASONGAN – Dalam rangka pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dan sekaligus memberikan rasa aman, nyaman dan harmonis kepada masyarakat. Polres Katingan melalui Polsek Tasik Payawan melaksanakan kegiatan patroli sambang di, Kamis 5 Maret 2020.

Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan Efendi, beserta tiga orang anggotanya melaksanakan kegiatan patroli sambang di Desa Tumbang Pango, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Ada Masalah Dengan Wanita, Warga Kereng Pangi Ditemukan Tewas

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kapolsek Tasik Payawan Ipda Affan Efendi, mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan personilnya tersebut dengan tujuan memberikan rasa aman terhadap warga sekitar desa Tumbang Pango untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada saat kegiatan berlangsung.

“Kegiatan patroli biologis sambang memberikan rasa aman terhadap gangguan kamtibmas terhadap masyakat juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dukcapil Katingan Memenuhi Target Nasional Perekaman Wajib KTP Semester I Tahun 2020

Disamping itu, Ipda Affan Efendi, juga mengharapkan masyarakat untuk mengambil peranan dalam melakukan pengamanan. Pasalnya, partisipasi masyarakat diharapkan dapat dilakukan dengan cara meningkatkan pengamanan diwilayah tempat tinggalnya masing-masing. (nas/beritasampit.co.id).