Tabrakan Beruntun Tewaskan Seorang Petani

IST/BERITA SAMPIT - Petugas dan warga saat hendak menevakuasi korban

MUARA TEWEH – Jalan raya antara Muara Teweh menuju desa Kandui, kecamatan Gunung Timang, kembali merenggut korban, akibat Lakalantas.

Tepat di daerah km 13, RT 18, desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara. Telah terjadi kecelakaan, antara Motor dan Avanza serta truk, Kamis siang sekira pukul 12.10 Wib.

Dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Asdini Pratama Putra bahwa telah terjadi kecelakaan.

“Benar terjadi kecelakaan di daerah itu,” katanya, Kamis (5/3/2020), kemarin.

Dijelaskannya, korban bernama Abdul Aziz (49), warga desa Jamut, kecamatan Teweh Timur, kabupaten Barito Utara, dan pekerjaan tercatat sebagai petani.

Menurutnya, tertabraknya ayah dua orang anak itu, kronologisnya. Lantaran pengendara, yang menggunakan motor Honda Blade hitam orange nopol KH 3733 DG.

Telah menabrak Avanza warna Silver Metalik yang dikemudikan Muhrida Ambri nopol KH 1267 EN, saat berhenti mendadak yang tak jauh didepannya.

“Akibat Avanza itu berhenti mendadak, akhirnya korban menabrak belakang Avanza. Dan langsung oleng, sehingga terjatuh ke lajur jalan sebelah kanan,” kata Kasat.

Kemudian seketika, datang truk Self Loader warna putih dengan plat nopol DA 8197 CR yang seketika, langsung menyambarnya dan terseret sampai bahu jalan.

“Jenazah almarhum, langsung ditangani unit lakalantas dan dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Muara Teweh,” katanya lagi.

Sementara di RSUD Muara Teweh, pada sekira pukul 15.13 Wib. Tampak hadir adik ipar almarhum, dan juga kepala desa Jamut.

(shp/beritasampit.co.id)