Tim Sensus BPS Sambangi Kankemenag, Ini yang Dilakukan

AHD/BERITA SAMPIT - Kepala Kankemenag Pulang Pisau, H Masrani (Kiri) didampingi dua orang tim dari BPS (Kanan) saat berbincang sebelum melakukan pengisian data online, Jumat 6 Maret 2020.

PULANG PISAU – Tim sensus penduduk tahun 2020 Badan Pusat Statistik (BPS) mendatangi langsung Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pulang Pisau untuk pengisian data online, Jum’at 6 Maret 2020.

Sensus penduduk online oleh BPS ini merupakan program nasional yang terus dikampanyekan oleh BPS Pulang Pisau. Kegiatan ini dimulai dari 15 Februari sampai 30 Maret 2020 mendatang.

“Alhamdulillah kita sudah ikut berpartisipasi dan melaksanakan pengisian data online sensus penduduk tahun 2020, terima kasih kepada pihak BPS Pulang Pisau telah meluangkan waktu,” kata Kepala Kankemenag H Masrani di ruangannya.

BACA JUGA:   Mentan Harap Komponen Komoditas Pertanian Program Food Estate Diolah Agar Memiliki Nilai Ekonomi

Usai melakukan pengisian data online, Kepala Kankemenag mengajak seluruh jajarannya untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat tersebut.

Sementara itu, Kepala BPS Pulang Pisau, Captedy mengatakan, bahwa pengisian data secara online tersebut merupakan periode pertama. Berikutnya, pada periode kedua dilakukan verifikasi dan wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 1-31 Juli 2020.

Ceptedy berharap, masyarakat dapat berpartisipasi dan segera mengisi sensus penduduk secara online tahun 2020 tersebut.

BACA JUGA:   Mentan Harap Komponen Komoditas Pertanian Program Food Estate Diolah Agar Memiliki Nilai Ekonomi

Untuk dapat memutakhirkan data kependudukan dapat dilakukan secara mandiri baik lewat handphone dan komputer yang memiliki akses internet melalui halaman web yaitu https://sensus.bps.go.id.

Terkait untuk pengisian secara online, masyarakat hanya mempersiapkan beberapa persyaratan, diantaranya berupa Kartu Keluarga (KK), KTP, Buku Nikah, dokumen cerai, surat keterangan kematian, termasuk untuk anggota keluarga tambahan jika memungkinkan.

(Ahd/beritasampit.co.id).