60 Mahasiswa LPK Prisma Pangkalan Bun, Belajar Sistem Pengelolaan Kearsipan di DKP Kobar

Berita Sampit
FOTO BERSAMA: Ist/BERITA SAMPIT - Mahasiswa LPK Prisma Pangkalan Bun, saat foto bersama dengan Kadis DKP dan sejumlah stafnya.

PANGKALAN BUN Sebanyak 60 Mahasiswa Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Prisma Pangkalan Bun, telah berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), untuk mempelajari dan mengenal sistem  dan pengelolaan kearsipan.

Siswa yang didampingi pembimbing nya disambut dengan antusias oleh staf pegawai DPK Kobar. Sebelum memasuki  ruangan Kearsipan,  mahasiswa LPK  Prisma,  diajak  terlebih dahulu oleh Pustakawan Ilzam Hamidi melihat perpustakaan sambil menyampaikan  beberapa layanan  yang  ada  di perpustakaan.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Minta Stakeholder Bersinergi Dorong Tercapainya Prestasi Olahraga Kalteng

Diantaranya layanan sirkulasi, layanan ruang baca , layanan wisata  pustaka, layanan pusling dan layanan pustaka digital. Selain itu mahasiswa LPK Prisma  diajak melihat tontonan edukasi di layanan Arsip atau Depo Arsip.

Melalui Bidang Pengolahan dan Layanan Arsip, Kasi Akuisisi dan Pengolahan Arsip, Ribut SH, Kasi Pengelolaan dan Preservasi Arsip Susiati SIP dan Kasi Layanan dan Pemanfaatan Arsip Leni Agustin menjelaskan tentang kearsipan  dan sadar arsip, sekaligus menjelaskan  penyimpanan arsip dan pengelolaan arsip yang ada di DPK Kobar.

BACA JUGA:   Akhir Tahun, Dispursip Kalteng Gelar Kegiatan Inovasi Literasi Secara Sederhana

“Kunjungan LPK Prisma ke DKP,  pada Kamis 5 Maret 2020. Diharapkan setelah kunjungan ini  mahasiswa  LPK Prisma Pangkalan Bun dapat menerapkan ilmu yang diperoleh  tentang edukasi kearsipan dan dapat menerapkan ilmunya  di ilmu Administrasi perkantoran yang mereka pelajari,” harap Ribut saat dikonfirmasi pada Sabtu, 7 Maret 2020.

(Man/beritasampit.co.id)