Bupati Sukamara : Ayo Viralkan Wisata Kuliner Kampung Padang

Cicipi : ENN/BERITASAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama dengan forkopimda saat mencicipi salah satu kuliner khas Sukamara, Nasi Bejurak.

SUKAMARA – Kegiatan Wisata Kuliner yang digelar di Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara menarik begitu besar antusias masyarakat.

Hingga Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar kegiatan itu diviralkan melalui media sosial.

“Mari kita viralkan wisata kuliner khas Sukamara Kelurahan Padang ini, supaya masyarakat di luar Sukamara mengetahui kalau ada yang baru di Sukamara,” kata Windu Subagio, Sabtu (7/3/2020).

Menurut Windu, dengan mempromosikan kegiatan di media sosial akan menarik minat masyarakat luar Kabupaten Sukamara untuk berkunjung atau sekedar mengetahui.

BACA JUGA:   Sukamara Masih Membutuhkan Banyak Pegawai Negeri SipilĀ 

“Paling tidak saudara kita di Pangkalan Bun dan Lamandau tahu kalau ada wisata kuliner dan akan mencari saat berkunjung ke Sukamara,” ungkap Windu.

Dalam wisata kuliner khas Sukamara Kelurahan Padang setidaknya ada 100 pedang yang ikut ambil bagian baik dari Sukamara dan kabupaten tetangga seperti Kotawaringin Barat dan Lamandau.

“Ada 100 lapak yang terdiri dari 60 lapak peragang makaman khas Sukamara dan 40 lapak pedagang makanan campuran,” terang Iskandar.

BACA JUGA:   Tangani Covid-19, Pemkab Sukamara Kucurkan Rp 10 Miliar

Saat membuka wisata kuliner kampung padang, Bupati Sukamara didampingi Wakil Bupati Sukamara, Ketua DPRD Sukamara serta Forkopimda disambut dengan adat lawang pintu yang menampilkan beberapa atraksi seperti Silat Kuntau yang dimainkan tiga orang.

Ratusan masyarakat menyaksikan dengan antusias adat lawang pintu yang diperlihatkan di depan Bupati Sukamara beserta tamu undangan. (enn/beritasampit.co.id)