Fairid Naparin : Pemuda Harus Lebih Melek Bisnis

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Fairid Naparin selaku Walikota Palangka Raya (tengah) bersama Shehab Ependi Sekertaris Umum BPC HIPMI Kota Palangka Raya (kanan kacamata), dan anggota.

PALANGKA RAYA – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Palangka Raya melakukan audiensi ke Walikota Palangka Raya, pada Jumat, 6 Maret 2020 kemarin.

Audiensi bertempat di Kantor Walikota Palangka Raya, mereka berdiskusi santai terkait peran dan posisi pengusaha muda dalam memajukan sektor ekonomi, pariwisata dan giat menciptakan lapangan kerja.

Bahkan orang nomor satu di “Kota Cantik” itu merekomendasikan agar pemuda saat ini mulai melirik usaha mandiri dan kreatif. Seperti usaha dalam sektor perkebunan, perikanan, ataupun sektor lainya yang bersifat mandiri.

BACA JUGA:   PAN Kalteng Kembali Raih Kursi di Senayan, Syauqie Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

“HIPMI saya sarankan untuk giat melirik ke sektor mandiri karena di kota kita ini masih banyak sekali peluang yang potensial untuk dikembangkan, seperti perikanan dan pertanian,” ungkap Fairid Nafarin selaku Walikota Palangka Raya.

Disisi lain, ia juga menyarankan agar para pengusaha muda jangan hanya fokus pada daerah perkotaaan, melainkan harus mulai melirik pasar di luar daerah.

BACA JUGA:   179 Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Memperoleh Beasiswa dari Bank Indonesia

“Melihat Palangka Raya ini, jangan hanya melihat bagian kotanya saja. Palangka Raya ini luas, ada daerah daerah yang sangat berpotensi untuk usaha, sepeti tangkiling, rakumpit, dan sebagainya,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia berpesan, agar BPC HIPMI Kota Palangka Raya mulai membuka diri untuk terus berkembang. “Jalin komunikasi yang baik dengan pemerintah yang ada. Seperti dengan OJK, Bank dan lainnya”, tutup Fairid.

(Aris/beritasampit.co.id)