Festival Budaya Gawi Barinjam di Sukamara Dimulai

Buka FBGB : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memukul Katambung didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Sukamara serta Forkopimda sebagai tanda dimulainya FBGB tahun 2020.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata setempat menggelar Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) tahun 2020 yang dipusatkan di Taman Lapangan Koramil Sukamara.

Bupati Sukamara Windu Subagio membuka secara langsung FBGB pada Jumat (7/3/2020) malam.

Ratusan masyarakat memenuhi Taman Lapangan Koramil untuk menyaksikan malam pembukaan FBGB serta menikmati berbagai hiburan yang telah disiapkan oleh panitia.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Amankan Gereja Selama Natal

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan FBGB merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam calender of event tahunan dan diharapkan menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam melestarikan dan menggali nilai budaya.

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam mwnggali, melestarikan dan mengembangkan nilai budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat kita,” jelas Windu saat membuka FBGB.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Operasi Lilin Telabang Aman dan Lancar

Langkah dan upaya pelestarian nilai budaya tersebut perlu dilakukan agar nilai positif dari budaya warisan leluhur tidak luntur dan sirna.

“Selain itu agar nilai budaya kita tidak sirna oleh pengaruh budaya luar yang negatif yang dapat menghilangkan kehilangan jati diri,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)