Kader PDI Perjuangan Kalteng Tegak Lurus, Siap Terima Apapun Keputusan DPP

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat saat menyampaikan sambutan dan arahan pada pembukaan Rakerda I DPD PDI Perkuangan Kalteng, Sabtu (7/3/2020)/Foto: Facebook @Sigit Wido Sawong

PALANGKA RAYA-Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Kalimantan Tengah (Kalteng), serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) dari PDI Perjuangan rencanya akan diumumkan pada akhir bulan Maret 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat kepada awak media usai membuka Rakerda PDI Perjuangan Kalteng, Sabtu (7/3/2020).

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, saat ini pihaknya (DPP PDI Perjuangan, red) fokus ke beberapa wilayah yang dianggap strategis yang pelu mendapatkan perhatian lebih.

BACA JUGA:   Dukung Hilirisasi Industri, Mukhtarudin Minta Seluruh Proyek Strategis Nasional Dipercepat

“Pilkada Kalteng ini hanya ada dua, pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, yang kedua Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur,” kata pria yang akrap disapa Djarot ini.

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton D Dohong menegaskan, sebagai kader siap melaksanakan apapun keputusan dari DPP untuk Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim.

“Kami siap Pak Djarot, melaksanakan apapun keputusan DPP. Sebagai kader selalu siap, tegak lurus. Tidak ada kader yang melawan atau bisa menentang atau tidak bisa menjalankan perintah partai,” tegas Arton.

BACA JUGA:   Fajrurrahman Hanya Tersenyum Tanggapi Dirinya Dinilai Sebagai Calon Kuat di Pilbup Kotim

Karena hal tersebut lanjut Arton, sudah menjadi janji terhadap partai. “Kalau ada kader yang nyimpang, mungkin DPP yang punya kewenangan untuk itu. Kami patut memiliki tekat dan janji terhadap partai, bahwa kami adalah kader sejati, kader yang taat terhadap keputusan partai,” tukasnya.

(gra/beritasampit.go.id)