Kampung Tertib Berlalu Lintas Bisa Jadi Edukasi Untuk Taat Berlalu Lintas

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Kampung Lalu Lintas yang berada di Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Kampung tertib lalu lintas yang diinisiasi oleh Satlantas Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang berada di perumahan Kemuning Permai Jalan H M rafi’i, Desa Pasir Panjang, Kota Pangkalan Bun, merupakan salah satu wahana edukasi tertib berlalu lintas di Kobar.

Kampung terbib lalu lintas ini, masyarakat Kobar bisa melihat beragam lukisan dinding atau mural kreatif  yang dilukis para siswa SMP/MTS yang ada di Kobar, selain itu Kampung Lalu Lintas merupakan gagasan dari berbagai pihak, kepolisian, aparat kewilayahan, dan warga desa setempat.

BACA JUGA:   Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng Kembangkan Bakat Melukis Anak Muda

Dengan adanya kampung Tertib lalu lintas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan contoh bagi Kabupaten Kobar.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahidin, saat dijumpai awak media, Jumat 6 Maret 2020 mengatakan, Keberadaan kampung tertib berlalu lintas ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam Berlalulintas.

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT – Kasatlantas Polres Kobar saat di jumpai di ruangannya oleh awak media.

“Di kampung Tertib Lalu lintas ini, masyarakat nantinya akan mendapatkan gambaran seperti apa yang namanya tertib Berlalulintas, dan dengan adanya kampung Tertib Berlalulintas ini masyarakat sadar dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara agar dapat mengurangi angka kecelakaan khususnya di kobar,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pemuda Kotim Peduli Gelar Diskusi Virtual Bertajuk Politik dan Kepemudaan

Selain itu juga, Polres Kobar akan menciptakan kembali kampung tertib berlalu lintas di salah satu kampus yang ada di Kobar, kampung Tertib Berlalu lintas ini nantinya akan langsung dinilai oleh tim dari Kapolda Kalteng, kedepannya Satlantas Polres Kobar akan terus bersosialisasi terkait pentingnya tertib berlalu lintas.

(Risa/beritasampit.co.id)

x