Masyarakat Katingan Akan Dibagikan Bibit Pohon Buah Secara Gratis

Berita Sampit
BIBIT POHON BUAH : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Katingan, Hap Baperdo.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan bakal membagikan bibit pohon buah secara gratis kepada masyarakat.

Kepala DLH Katingan, Hap Baperdo, mengatakan bibit yang dibagikan untuk tahun anggaran 2020 ini yaitu dengan jenis bibit Sengon, Jabon, Rambutan, Mangga, Sukun, Nangka, Lengkeng dan Durian.

“Tujuan pemerintah membagikan bibit pohon ini selain untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Katingan, juga berfungsi secara ekonomisnya dan keuntungannya kepada masyarakat itu sendiri untuk bertani,” jelasnya, Kamis 5 Maret 2020 kemaren.

BACA JUGA:   Pos TNI AL Kuala Pembuang Fasilitasi Kades Sungai Undang Susur Sungai

Dengan adanya tanaman pohon buah maupun bibit lainnya yang memiliki nilai ekonomis itu secara tidak langsung juga bisa mencegah kebakaran hutan dan lahan. Tentunya, nanti masyarakat akan selalu menjaga lahan yang ditanami bibit pohon tersebut.”Manfaat lainnya juga sebagai fungsi konservasi menjaga kelangsungan kehidupan manusia, khususnya di daerah Bumi Penyang Hinje Simpei ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kabid Humas Polda Kalteng Jaga Personel Dari Covid-19, Ini Caranya

Bagi masyarakat yang inginkan jenis bibit Sengon, Jabon, Rambutan, Mangga, Sukun, Nangkadak, Lengkeng dan Durian secara gratis ini. Masyarakat bisa mengajukan permohonan bibit dengan dilampirkan berbagai syarat, seperti fotokopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan surat keterangan Kepemilikan Tanah. “Pembagian bibit pohon ini nantinya setelah musim kemarau pada 2020,” pungkasnya

(Nas/beritasampit.co.id)