Menuju Provinsi Kotawaringin, Hamka Sampaikan ini?

IST/BERITA SAMPIT - Rahmat Nasution Hamka saat diwawancarai awak media

PALANGKA RAYA – Ketua Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin, Rahmad Nasution Hamka mengatakan optimis pemekaran ini akan segera teralisasi. Sabtu 7 Maret 2020.

“Nanti akan kita paparkan apa yang menjadi latar belakang dasar-dasar, kemudian alasan-alasan sosial, politik,  ekonomi,  dan upaya ini dilaksanakan dalan rangka untuk kesejahteraan masyarakat dan kemudian mendahulukan pelayanan, itu yang sangat penting,” tutur Hamka.

Mantan Anggota DPR RI ini juga menjelaskan, bahwa berkas persiapan pemekaran ini terus digodok. Ia optimis semua pihak sepakat mendukung pemekaran yang bertujuan melakukan pemerataan pembangunan dan pengembangan ekonomi menuju kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Ini Harapan Wagub Kalteng Terkait Vaksinasi Covid-19

“Tahap sekarang sudah sampai DPRD Kabupaten, Bupati dan lima Kabupaten sudah selesai sekarang tinggal persetujuan DPRD Provinsi dan Gubernur Kalimantan Tengah,” bebernya.

Adapun langkah selanjutnya dalam waktu dekat ini pihaknya akan bertemu DPRD Provinsi dan menjabarkan maksud dan tujuan pemakaran.

“Hari Senin surat sudah sampai ke DPRD Provinsi untuk Exsplor tentang persiapan Provinsi Baru di Kotawaringin,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Divaksin Covid-19, Sekda Kalteng : Seperti Digigit Semut Kecil

Dia berhap dukungan semua pihak untuk bisa memberikan tanggapan baik.

“Dalam hal ini Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi Bisa memberikan respon yang bagus sehingga dapat ditindaklanjuti ke pusat,” tukasnya.

Wacana pembetukan Provinsi Kotawaringin memang bukan hal baru. Karena sejak 2006, pemekaran wilayah ini sudah dibahas.

Namun wacana itu semakin mendekati kenyataan, setelah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ikut mendukung pembentukan provinsi di wilayah barat Kalimantan Tengah itu.

(Redha/Beritasampit.co.id)