Pasangan Calon Kepala Daerah Kalteng dan Kotim dari PDI Perjuangan Diumumkan Hari Ini?

PALANGKA RAYA-Calon Kepala Daerah dari PDI Perjiangan di sejumlah daerah di Indonesia telah diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan. Namun untuk pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur hingga saat ini belum juga diumumkan.

Beberapa waktu lalu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto memperkirakan rekomendasi untuk pasangan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan akan diumumkan pada bulan Maret ini.

“Tapi saya perkirakan rekom untuk pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur lebih dulu keluar,” kata Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini.

BACA JUGA:   Membangun Kesejahteraan Perekonomian Masyarakat Menjadi Prioritas HARATI

Seperti diketahui untuk Pilbup Kotawaringin Timur, nama-nama yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Timur, yaitu H Muhammad Jhon Krisli, Alexius, Yanson, H Nurul Edy, H Ahyar Umar, HM Taufiq Mukri, H Supriadi, Modika Latifah Munawarah, Ferry Khaidir, Yusuf Al Hudromy, Redy Setiawan dan Halikinnor.

Sedangkan untuk Pilgub Kalteng yang memdaftar di PDI Perjuangan sebagai bacalon Gubenur, yaitu; Sugianto Sabran, Nadalsyah, Abdul Razak, Riban Satia.

Berikutnya, Ben Brahim S Bahat, Nicodemus R Toun Kaji Kelana Usop, Willy M Joseph, Yulistri B, Arton S Dohong (Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng), Perdie M Joseph, Asdi Narang dan Supian Hadi.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Usai Pemilu

Sedangkan yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur, adalah; Sigit K Yunianto, Supian Hadi, Sipet Hermanto, Rahmadi G Lentam, Suel dan KH M Yusuf Al Hudromy Nashir Hayatul Islam, Kepas Rangkai, Nyelong I Simon, Gunawan Angkat, Fransiscus Welafubun dan Milo Emanuel.

Seperti diketahui, hari ini Sabtu, 7 Matet 2020 DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah menggelar Rakerda I yang dihadiri para bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PDI Perjuangan. Akankah nama pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Kotawar diumumkan secara resmi dalam Rakerda tetsebut. Kita tunggu pengumuman resminya?

(gra/beritasampit.co.id)