PDI Perjuangan Cari Pemimpin Berintegritas, Bukan Pemimpin Asal-asalan

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

PALANGKA RAYA- Mencari kepala daerah seperti Bupati, Walikota dan Gubenur itu lebih gampang dari mencari pemimpin yang berani keluar dari kenyamanan dan dengan menunjukkan nilai-nilai kepemimpinan di dalam melayani rakyat.

Demikian dikatakan Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat saat menyampaikan sambutan dan arahan pada pembukaan Rakerda I DPD PDI Perjuangan Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (7/3/2020).

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mempertegaskan kembali pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati sebagaimana yang tertulis dengan jelas dalam baliho di belakang podium, tempatnya berdiri saat itu.

BACA JUGA:   Kapolda Audiensi Bersama BPN Kalteng

“Ini pesan dari Ibu Mega. Lebih konkret lagi diterjemahkan oleh Ibu Mega bahwa kita mencari pemimpin adalah pemimpin yang mumpuni. Artinya mumpuni itu mempunyai integritas (pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat, red), kapasitas, kapabilitas dan kompetensi yang mumpuni. Bukan pemimpin yang asal-asalan,” jelas Djarot.

Memedomani pesan orang nomor satu di partai berlambang banteng moncong putih tersebut, Djarot yang juga Anggota DPR RI ini mengungkapkan, bahwa mencari Bupati, Walikota dan Gubernur itu gampang.

BACA JUGA:   Intelkam Polda Kalteng Gelar Jumat Curhat, Ini Tujuannya

“Yang sulit di dalam mencari pemimpin dalam kemapanan, tetapi dia harus keluar dari kenyamanan. Keluar dari kemapanan itu menunjukkan nilai-nilai kepemimpinan di dalam melayani rakyat,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)