PDIP Akan Umumkan Calon Kandidat Pilkada Kalteng Akhir Maret Ini

Berita Sampit
Afr/BERITA SAMPIT - Djarot Saiful Hidayat saat membuka Rakerda I PDIP Kalteng di Hotel Aquarius.

PALANGKA RAYA – Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat yang mewakili DPP untuk menghadiri Rakerda PDI Perjuangan di Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu, 7 Maret 2020.

Saat diwawancarai oleh awak media Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pilkada Kalteng ini hanya ada dua, pertama Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, dan yang kedua Bupati/Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Polisi Kawal Kunjungan Dirjen KSDAE di Kalteng

“Saat ini kita lagi fokus ke beberapa wilayah yang dianggap strategis yang pelu mendapatkan perhatian lebih,” terangnya.

Kemudian dirinya mengungkapkan bahwa pada akhir maret ini Kalteng bisa mengumumkan calon yang diusung oleh PDIP dalam Pilkada Kalteng.

“Untuk kriteria sifatnya umum saja, seorang pemimpin itu harus mempunyai kemampuan dalam menjalankan roda kepemerintahan dan berani keluar dari zona nyaman serta memiliki intergritas,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ingatkan Personel Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

Lebih lanjut ia menambahkan, kriteria sifatnya umum siapapun mememiliki kesempatan yang sama termasuk petahana.

“Pilkada ini bukan hanya mencari kepala daerah saja, tapi mencari pemimpin untuk bisa menjadi pengayom masyarakat serta mampu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

(Afr/beritasampit.co.id)