Pembangunan Nasional Harus Memiliki Iklim Politik yang Bagus

Berita Sampit
Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

PALANGKA RAYA – Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan pembangunan Nasional harus memiliki iklim politik yang bagus dan kondusif. Iklim politik yang mampu menjadi satu indikator sebagai dasar untuk membangun stabilitas nasional. Hal itu di sampaikan pada saat membuka Rakerda di Hotel Aquarius. Sabtu, 7 Maret 2020.

“Kalau iklim politik tidak bagus dan  stabilitas nasional maupun daerah tidak bagus, orang akan enggan berinvestasi. Karena sekarang ini demokrasi Indonesia sudah sangat liberal, sehingga seakan-akan demokrasi bebas berbicara apapun dan ungkapan-ungkapan yang kasar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Masih Perketat Penjagaan Kantor KPU Kota Palangka Raya

Dia juga menuturkan ungkapan kasar tersebut dapat berupa hoax atau fakta. Ungkapan tersebut dapat membuat orang saling membenci satu sama lainnya, sehingga bisa merusak tatanan sosial, keagamaan dan persaudaraan sebagai warga negara.

Dalam demokrasi ia menilai memang diberikan kebebasan untuk bicara akan tetapi kebebasan itu juga ada kewajiban-kewajiban yang melekat didalamnya.

BACA JUGA:   Komisi I DPRD Kalteng Minta Pemprov Lebih Intens Penanganan Covid-19

“Kebebasan berbicara tersebut bukan hanya asal bicara saja. Sehingga akan menimbulkan kegaduhan yang tidak penting dan tidak perlu. Dia mengatakan sangat senang Kalimantan Tengah merupakan Daerah yang sangat kondusif, baik dan bisa menghargai satu sama lainnya,” tegas Djarot Saiful Hidayat.

(Hardi/beritasampit.co.id)