RSUD Dorys Silvanus Isolasi Satu Pasien Lagi, Diduga Terinveksi Virus Corona

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dorys Silvanus (tengah) saat memberikan keterangan pers.

PALANGKA RAYA – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dorys Silvanus kota Palangka Raya, drg Yayuk Indriati, mengakui jika ada dua pasien yang di observasi.

“Dua pasien sedang dalam pengawasan, dan sudah di isolasi”, kata Yayuk saat jumpa pers Kamis, 5 Maret 2020, di ruang loby administrasi RSUD Dorys.

Dikatakannya, dua pasien itu. Kini dalam standar pengawasan dan penanganan jika ada yang diperiksa.”Ya standar kewaspadaan,” katanya.

Pasien yang dalam ruang isolasi itu, dicurigai dan memastikan adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Itu dalam standar prosedur rutin, dan protap.

BACA JUGA:   Si Kuda Lumping Peduli, Sumbangkan Rp 89 Juta Untuk Korban Banjir Katingan

Meskipun demikian, Kalimantan Tengah (Kalteng) dipastikan aman dari ancaman Covid 19. “Kalteng aman, dan masyarakat tak perlu risau,” katanya.

Dalam memberikan keterangan pers itu, ia tidak merinci nama pasien karena alasan tertentu. Namun, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa.

“Karena dua orang pasien itu hanya di obesrvasi saja, dan sampelnya sudah di kirim ke Balitbangkes RI,” terangnya. didampingi Kabid Diklit dan Pengembangan SDM dr Riza Syaputra dan Kasi Humas RSUD Cipta Yanatama.

BACA JUGA:   Rindu Sekolah Tatap Muka, Gubernur Kalteng Pastikan Percepatan Vaksinasi Pelajar

Sementara itu Jumat kemarin. Pihak RSUD Dorys Silvanus kembali umumkan satu pasien lagi. “Ia benar, ada tambah satu pasien lagi, yang di ambil dari Bandara Cilik Riwut,” kata Riza Syalutra, Jumat, 6 Maret 2020.

Dikatakannya, pasien itu terpantau saat tiba di bandara. Seluruh penumpang, dilakukan pemindaian menggunakan Thermal Suhu Badan.”Sekarang sudah ada tiga pasien di observasi, namun hasilnya belum tau lagi,” tukasnya.

(shp/beritasampit.co.id)