Sambut Hari Perempuan Internasional, PROGRESS Bicara Persoalan Buruh Sawit Perempuan di Kalteng

Berita Sampit
DISKUSI : NA/BERITA SAMPIT – Diskusi publik Potret Buruh Sawit Perempuan di Kalimantan Tengah Dominasi Perkebunan Besar Sawit. Sabtu, 07 maret 2020 di Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya. 

PALANGKA RAYA – Dalam Rangka memperingati Hari Perempuan International yang jatuh pada Minggu, 8 Maret. Palangka Raya Ecological and Human Rights Studies (PROGRESS) sebagai lembaga penelitian dan pelatihan terkait dengan Hak Asasi Manusia mengadakan Dialog Publik dan Konferensi Pers mengenai “Potret buruh sawit perempuan di Kalimantan Tengah dominasi perkebunan besar sawit,” Sabtu, 07 Maret 2020 di ruang M Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kapolsek Bukit Batu Patroli Ke Puskesmas Tangkiling

Dialog publik tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan diskusi terkait dengan bagaimana kehidupan dan dampak sosial ekonomi buruh perempuan yang bekerja di perkebunan sawit.

Dalam diskusi ini juga dihadiri partisipan dari organisasi mahasiswa, organisasi buruh, organisasi perempuan dan NGO serta perwakilan dari

Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Provinsi Kalteng dan Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng Tingkatkan Kemampuan Menembak

Diskusi ini membongkar banyak fakta mengejutkan terkait bagaimana situasi dan kondisi yang terjadi di beberapa Perkebunan Besar Kelapa Sawit yang ada di Kalteng termasuk persoalan upah dan kondisi kerja di lapangan.

(NA/beritasampit.co.id)