Sayuti, Ingatkan Sering Cuci Tangan. Ini Alasannya!

AUL/BERITA SAMPIT - Sayuti

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, hingga kini telah menangani tiga orang yang observasi di ruangan isolasi. Karena masih dilakukan pemeriksaan sample darah. Sabtu 07 Maret 2020.

“Untuk saat ini kita masih menunggu hasil sample yang kita kirim karena masih antriannya panjang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah,  Sayuti. Sabtu 07 Maret 2020.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

Kini para pasien terus dilakukan pengecekan medis, namun ia memastikan bahwa Kalteng hingga sekarang aman dari Corona.

“Untuk Kalteng saat ini masih dikategorikan Aman dari Corona, ada 1 orang dibawah pengawasan (ODP) dan 3 orang yang kita lakukan observasi,” imbuhnya.

Sayuti juga mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan, pasalnya dengan pola hidup yang sehat dan menja kebersihan merupakan cara yang paling efektif mencegah masuknya penyebaran virus mematikan ini.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

“Yang paling penting sering sering  cuci tangan karena hal tersebut adalah cara sederhana namun efektif karena diketahui penularan Corona melalui sentuhan, karena terkadang tanpa kita sadari tangan kita gunakan untuk menyentuh bagian wajah kita,” tegas Sayuti.

(aul/berirasampit.co.id)