Sekretariat PPK Ucapkan Sumpah Janji Siap Sukseskan Pilkada 2020

Berita Sampit
UCAPAN SELAMAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat dan anggota KPU Kotim mengucapkan selamat kepada Sekretariat PPK usai pengambilan sumpah janji.

SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kegiatan itu dipusatkan di salah satu hotel di Kota Sampit, Sabtu 7 Maret 2020 malam.

Dalam sambutan, Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan, setelah pengambilan sumpah janji hendaknya sekretariat PPK siap menjalankan tugas agar turut serta menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya selaku pribadi dan atas nama KPU Kotim mengucapkan selamat, dan yang baru mengucapkan sumpah janji diharapkan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya dihadapan yang hadir.

BACA JUGA:   Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Hanau Semprotkan Desinfektan di Mapolsek

Fathonah juga mengingatkan bahwa Pilkada 2020 diselenggarakan tidak hanya di Kotim bahkan Kalteng. Pelaksanaannya, kata dia, sesuai yang telah ditetapkan 23 September mendatang.

Dia menjelaskan, proses untuk memilih sekretariat PPK adalah PPK melalui KPU Kotim mengusulkan calon sekretariat PPK kepada pemerintah daerah yang selanjutnya ditetapkan dengan keputusan bupati.

“Sekretariat PPK ini berasal dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dilingkungan kecamatan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Forum Kerukunan Ketua RT/RW Baamang Barat Siap Bentuk Poktan Mandiri

Dia menjabarkan, tugas sekretariat PPK diantaranya, membantu PPK dalam tahapan pelaksanaan pemilu, menyiapkan teknis penyelenggaraan pemilihan, menyiapkan segala urusan terkait tata usaha, pembiayaan administrasi PPK, pertanggungjawaban keuangan dan menyimpan kas pembiayaan pemilihan.

“Saya berharap saudara tetap menjaga integritas, menjunjung tinggi demokrasi dengan bersikap profesional dan netral, terlebih semua memiliki latar belakang PNS,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)