Senyum ‘Sumringah’ Petahana, Akankah jadi Pertanda Rekom PDIP?

AUL/BS - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri) dan Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid

PALANGKA RAYA – Tensi Politik yang mulai meninggi sudah terlihat saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah.

Rakerda ini selain sebagai ajang silahturahmi para kader, juga memiliki agenda untuk membahas persiapan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 ini.

Mengiat Kalteng akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Rakerda Partai berlambang Kepala Banteng dengan moncong putih ini, dilaksanakan Sabtu 07 Maret 2020 dipenuhi tokoh Nasional, Pengurus Partai, bahkan para kandidat yang sudah resmi mendaftar untuk maju di Pilgub Kalteng 2020.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Apresiasi Kerja Nyata Muhammadiyah di Tengah Pandemi COVID-19

Walaupun baru akan diumumkan pada bulan Maret 2020 hasil rekomendasi atau penunjukan oleh Partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri ini, namun sudah terlihat kompetensi kandidat yang merupakan putra terbaik Kalteng ini.

Diketahui sudah ada 21 Nama yang mendaftar di PDIP untuk memperebutkan rekom sebagai kandidat yang layak diusung di Pilgub Kalteng 2020.

Saat ini ada beberapa nama yang dianggap layak mewakili PDI P bertarung dalam kancah Politik Pilgub 2020, diantaranya ada nama Sugianto Sabran sebagai Petahana, Willy M Yoseph Anggota DPR RI, dan mantan Walikota Palangka Raya 2 Periode HM Riban Satia.

BACA JUGA:   Sebanyak 203 Personel Gabungan Kawal Distribusi Logistik Pemilu

Namun diantara para kandidat tersebut Sugianto Sabran nampaknya memiliki kepercayaan diri lebih, terlihat dari sikap ramah dan penuh senyuman saat bertemu dengan awak media usai menghadiri Rakerda.

Walaupun tak mengeluarkan pernyataan apapun, orang nomor satu di Kalteng ini menyapa dan sempat melakukan selfie dengan beberapa orang sembari tersenyum “sumringah”.

Ketua Tarang Taruna Kalimantan Tengah Abdul Hafid mengatakan “Ini bisa saja senyuman sekaligus sinyal untuk Sugianto Sabran, dalam politik semua bisa terjadi, kalau ini pertanda tentu sulit untuk mengalahkan peluang yang dimiliki Sugianto,” ujar Hafid yang ditemui usai berfoto dengan Sugianto.

(aul/beritasampit.co.id)