Antisipasi Virus Corona, RSUD Lamandau Sosialisasi di CFD

Berita Sampit
Andre/BERITA SAMPIT : RSUD Lamandau dr Ning Agustina (baju Hijau) saat berdiskusi untuk pencegahan virus corona di acara Car Free Day (CFD) Bundaran Rusa. Minggu, 8 Maret 2020.

NANGA BULIK – RSUD Lamandau membagi-bagikan selebaran brosur berisikan informasi terkait virus corona, gejala, dan cara pencegahannya di acara Car Free Day (CFD) di Bundaran Rusa, Kabupaten Lamandau. Minggu, 8 Maret 2020.

Kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan dampak dan cara pencegahan virus corona atau dinamai COVID-19 kepada masyarakat.

Direktur utama RSUD Lamandau dr Ning Agustina menyampaikan sosialisasi ini bertujuan mencegah virus corona juga membangun pemahaman dan kesadaran untuk pencegahan penyebaran virus berbahaya mematikan tersebut.

BACA JUGA:   Bamsoet Dirikan Majelis Ta'lim Baitus Sholihin

“Kami sampaikan ke warga, apa itu Corona, gejalanya seperti apa, kemudian apa yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Sosialisasi pencegahan virus korona di CFD direspon positif oleh masyarakat. Dari kalangan anak-anak, kalangan remaja, dan ibu-ibu juga terlihat antusias menirukan cara cuci tangan yang benar, cuci tangan dengan benar merupakan salah satu bentuk pencegahan penularan virus korona.

Menurutnya, peran serta masyarakat dalam berperilaku hidup sehat juga menjadi hal yang harus dilakukan dalam rangka mencegah virus corona.

BACA JUGA:   Politisi Gerindra Kalteng Minta Vaksin Covid-19 Segera Digunakan

“Misalnya, sering cuci tangan pakai sabun, konsumsi gizi seimbang, hati-hati kontak dengan hewan, rutin berolahraga dan istirahat cukup, serta apabila mengalami batuk pilek dan sesak nafas segera periksa ke fasilitas kesehatan,” terangnya.

Karena, imbuh dia, gejala klinis akibat serangan virus corona hampir sama dengan flu biasa seperti demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, gangguan tenggorokan, dan badan letih lesu.

(Andre/beritasampit.co.id)