Asosiasi Aba Ambo Kobar Gelar Pentas Kesenian dan Penggalangan Dana

Risa/BERITA SAMPIT - Asosiasi Aba Ambo Kobar, usai melakukan kegiatan penggalangan dana dan pentas seni.

PANGKALAN BUN – Asosiasi Aba Ambo Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin barat (Kobar), memberikan penampilan serta hiburan untuk masyarakat, di area Taman Kota Manis, Pangkalan Bun dan Water Front City Kampung Sega kelurahan Mendawai, kegiatan tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka penggalangan dana.

Kegiatan dilakukan untuk membantu Erik Budi Kuswanto (17) anak dari ibu Suliani (50) yang saat ini hanya bisa berbaring di tempat tidurnya, akibat penyakit stroke nya, Erik adalah anak semata wayang dari Suliani, yang saat ini seorang diri merawat ibu nya yang sedang sakit.

BACA JUGA:   Sempat Dirawat karena Covid-19, Kepala Kesbangpol Kobar Tutup Usia

Asosiasi Aba Ambo Kobar bekerjasama dengan SMK BIM Pangkalan Bun, Bidang Ekkraf dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar, Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 7 – 8 Maret 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Melalui, Ketua Umum Asosiasi Aba Ambo Kobar Diyah Hidayati mengatakan, “Kami melakukan kegiatan mini pensi ini untuk penggalangan dana, yakni untuk  membantu saudara kita Erik yang berada di kecamatan Kumai, Kegiatan ini semoga bisa terjalin seterusnya dan dapat membantu kepada yang membutuhkan,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Pelaksanaan Anggaran Pemprov Kalteng Perlu Perbaikan

Diyah hidayati menambahkan, hari pertama pelaksanaan pentas seni dan penggalangan dana, Dana yang berhasil di kumpulkan sebanyak Rp 1.320.00 sedangkan hari kedua 375.000 jadi total dana yang berhasil di kumpul sebanyak Rp 1.695.000. Dana ini akan di serahkan kepada Suliani pada minggu ini.

Selain itu Diyah berharap, dengan bantuan yang diberikan Asosiasi Aba Ambo Kobar, dapat memberikan keringanan serta membantu untuk membeli kebutuhan sehari-hari baik pakaian dan makanan.

(Risa/beritasampit.co.id)