Begini Cara Lurah Padang Kurangi Pekat Diwilayahnya

Beri Hadiah : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara, H. Ahmadi saat menyerahkan hadiah kepada salah satu penonton terheboh saat final Turnamen Lurah Padang CUP 1.

SUKAMARA – Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara untuk mengurangi penyakit masyarakat atau pekat adalah dengan gelaran kegiatan olahraga seperti turnamen sepak bola.

Lurah Padang, Iskandar Taufik mengatakan bahwa menggelar berbagai kegiatan olahraga diwilayah Kelurahan Padang akan membuat anak-anak muda lebih terfokus untuk mengikuti kegiatan daripada melakukan kegiatan negatif yang berujung pada tindakan yang merugikan masyarakat.

“Saat gelaran turnamen Lurah Padang CUP kemarin kita berinisiatif untuk memberikan semacam hadiah kepada penonton seperti penonton terheboh dan penonton terfavorit,” kata Iskandar, disela kesibukannya, Minggu (8/3/2020).

BACA JUGA:   Masjid di Sukamara Terima Bantuan Pembersih dari DMI

Pihak kelurahan Padang akan terus melakukan dan menggelar berbagai kegiatan positif untuk mengalihkan perhatian para pemuda agar melakukan aktivitas yang positif seperti olahraga.

“Kita sengaja memberikan hadiah untuk mereka-mereka yang sebelumnya sempat terjaring razia pekat, kegiatan olahraga seperti turnamen Lurah Padang CUP itu sangat efektif mengurangi pekat,” jelas Iskandar.

Iskandar menerangkan ada beberapa warganya yang terjading penyakit masyarakat telah mengalami banyak perubahan dengan aktif mengikuti berbagai kegiatan yang digelar pihak Kelurahan dengan harapan pemuda Kelurahan Padang bisa berkembang lebih baik.

BACA JUGA:   Pelaksanaan APBD 2021 Kabupaten Sukamara Tunggu Evaluasi Pihak Provinsi Kalteng

“Ini menjadi PR kita bersama, bagaimana penyakit masyarakat seperti mabuk lem fox, mabuk miras, judi dan lainnya bisa berkurang di kelurahan Padang,” tukas Iskandar. (enn/beritasampit.co.id)