Bupati Pulang Pisau Minta Instansi Terkait Bantu Korban Banjir

PULANG PISAU – Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo meminta instansi terkait untuk hadir membantu korban banjir.

“Saya sudah minta semua instansi terkait hadir untuk membantu korban terdampak banjir. Baik itu dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD dan instansi terkait lainnya,” ujar Bupati, Minggu 08 Maret 2020.

Selain itu ia juga mengaku sudah meminta kepada instansi terkait agar segera berkoordinasi dengan pihak yang berwenang melakukan penanganan terkait saluran yang diduga menjadi salah satu penyebab banjir.

BACA JUGA:   Mentan Harap Komponen Komoditas Pertanian Program Food Estate Diolah Agar Memiliki Nilai Ekonomi

“Supaya kedepan banjir ini dapat lebih diminimalisasi,” imbuhnya.

Sudah hampir dua minggu wilayah Desa Gandang Barat Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau direndam banjir itu membuat lumpuh berbagai aktivitas masyarakat.

Sejauh ini akibat banjir ekonomi menjadi lumpuh, ternak banyak mati, petani gagal panen, sekolah diliburkan, sebagian jiwa mengungsi dan dampak lainnya. Banjir ini diduga akibat saluran drainase yang kurang lancar karena terjadi penyempitan.

Disamping itu, Bupati Pulang Pisau juga meminta pelayanan publik di wilayah terdampak banjir tidak lumpuh.

BACA JUGA:   Mentan Harap Komponen Komoditas Pertanian Program Food Estate Diolah Agar Memiliki Nilai Ekonomi

H Edy Pratowo mengintruksikan kepada seluruh SOPD terkait agar melaksanakan tugas dan fungsinya. Dia meminta, pelayanan publik di wilayah yang terdampak banjir jangan sampai lumpuh.

“Pelayanan publik harus tetap jalan. Masyarakat yang ingin berurusan harus tetap mendapatkan pelayanan. Pelayanan publik itu bisa dibuka sementara di lokasi yang tidak terdampak banjir. Supaya pelayanan ini tetap bisa berjalan,” ucap Bupati.

(Ahd/Beritasampit.co.id)