FBGB Memotivasi Pelaku Seni Tingkatkan Prestasi

Buka FBGB : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memukul Katambung didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Sukamara serta Forkopimda sebagai tanda dimulainya FBGB tahun 2020.

SUKAMARA – Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) tahun 2020 baru saja dimulai dengan malam pembukaan yang dipusatkan di Taman Lapangan Koramil, Jumat (7/3/2020).

Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka FBGB berharap kegiatan tersebut mampu memotivasi masyarakat terutama para seniman dan pecinta permainan tradisional untuk terus mengembangkan kreasi meningmatkan prestasi seni dan budaya.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Harap Masyarakat Jangan Takut Divaksin Covid-19

“Kita sadari pentingnya makna kebudayaan dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa, khususnya masyarakat Sukamara agat tidak tergerus derasnya arus globalisasi dan modernisasi,” terang Windu Subagio.

Melalui FBGB tahun 2020, orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu ingin menjadikan budaya sebagai Marwah diri setiap perilaku dalam kehidupan masyarakat.

“Dan FBGB ini bukan hanya sebuah kebanggan tapi aktualisasi adat budaya Sukamara dalam sebuah pertunjukkan,” tukas Windu.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Kelanjutan Pembangunan Embung Tampenek Terwujud

Ratusan masyarakat memenuhi Taman Lapangan Koramil untuk menyaksikan malam pembukaan FBGB serta menikmati berbagai hiburan yang telah disiapkan oleh panitia. (enn/beritasampit.co.id)