Hari Perempuan International, Bentuk Perayaan Pencapaian Kaum Perempuan

Berita Sampit
HPI : NA/BERITA SAMPIT. Perayaan Hari Perempuan International bersama aliansi, di Bundaran Besar Palangka Raya, 8 Maret 2020. 

PALANGKA RAYA – Hari Perempuan Sedunia (International Women’s Day) diperingati pada setiap 8 Maret, Hari Perempuan Internasional (HPI), peringatan ini merupakan bentuk perayaan pencapaian yang telah dilakukan oleh kaum perempuan, upaya mencapai kesetaraan gender di lingkup sosial, ekonomi, kebudayaan, dan negara hingga politik telah berhasil dicapai berkat usaha yang dilakukan oleh perempuan di hampir semua negara.

Perayaan HPI di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) hari ini dirayakan cukup meriah oleh berbagai organisasi yang tergabung dari aliansi, organisasi mahasiswa, organisasi masyarakat, organisasi perempuan yang ada di Kalteng seperti GMNI, GMKI, JPIC, WALHI Kalteng, Solidaritas Perempuan, SERUNI, Elspa, PROGRESS, DAYAK VOICES, dan PERADI. Kegiatan tersebut dilakukan di bundaran besar kota Cantik Palangka Raya, Minggu, 8 Maret 2020.

BACA JUGA:   Satgas Aman Nusa II Patroli Sambangi Pasar PU dan Pasar Besar
Berita Sampit
NA/BERITA SAMPIT – Dalam rangka memperingati International Women’s Day.

Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan berbagai penampilan dari peserta aksi seperti pembacaan puisi, karungut, menyanyi, orasi, manasai, dan flash mob bertemakan Perempuan dan perjuangan nya.

Ketua Panitia kegiatan, Tri Oktafiani menyampaikan dalam sambutan nya bahwa kegiatan dilakukan sebagai bentuk perayaan atas pencapaian kaum perempuan di berbagai bidang sosial, ekonomi, budaya dan politik yang tidak lepas dari perjuangan panjang kaum perempuan itu sendiri.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Palangka Raya Kembali Gencar Razia Protokol Kesehatan

“Kegiatan ini juga sebagai momentum perjuangan untuk membebaskan kaum perempuan dari penindasan, diskriminasi, kekerasan, subordinasi dan beban kerja ganda” ungkap Ani sapaan akrabnya.

Ani juga mengajak semua orang untuk bersama-sama berjuang dan meningkatkan solidaritas untuk mewujudkan kesehatan Gender sebagai bentuk kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia. Kegiatan ini pun masih berlanjut di arena Car Free Day, Bundaran Besar Palangka Raya.

(NA/beritasampit.co.id)