Ini Nama Anak ke Dua Sugianto Sabran

Prosesi pemberian nama putra anak kedua H Sugianto Sabran dan Ivo Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menggelar acara Tasmiyah anak keduanya di Istana Isen Mulang pada hari Minggu, 8 Maret 2020 pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, sejumlah Pejabat Forkopimda dan Kepala SKPD Provinsi Kalteng, Tokoh Adat beserta para tamu undangan dan masyarakat.

Selain itu juga gubernur Kalteng mengundang sejumlah Tokoh agama dan alim ulama seperti Guru Udin Samarinda yang memimpin pemberian nama anak ke dua pasangan H Sugianto Sabran dan Ivo Sugianto Sabran dengan nama Khaidar Umar Sugiato bin Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Polsek Pahandut Terus Perketat Penerapan Prokes di Area Mako

Acara berlangsung dengan khidmat yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan acara Tasmiyah (Pemberian nama).

Selain itu juga dilanjutkan dengan acara adat tradisi Kerajaan Kotawaringin Barat, Acara Adat Tampung Tawar dan Acara Adat Jawa.

Setahun yang lalu, putri pertama gubernur diberi nama  adalah Nayla Sugianto. Artinya, sukses, pemberani dan kuat, sesuai harapan kedua orangtuanya pada kehidupan sang anak di masa yang akan datang.

BACA JUGA:   DPRD Banjarmasin Kunker ke DPRD Kalteng

(Afr/beritasampit.co.id