Kapolsek Minta Calon Kades Patuhi Aturan

IMBAUAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kapolsek Jaya Karya Samuda Ipda Doohan Octa Prasetyo, S, Tr.K memberikan imbauan pada saat deklarasi damai calon kades Parebok, Kecamatan Teluk Sampit.

SAMPIT – Sejumlah desa di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) dan Teluk Sampit menggelar deklarasi damai, 8 Maret 2020. Deklarasi damai tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam deklarasi damai tersebut semu calon kepala desa diminta untuk taat aturan. “Calon kades saya imbau patuhi aturan dan jangan coba-coba melanggar karena kalian sudah berikrar pada saat deklarasi damai,” ujar Kapolsek Jaya Karya Samuda Ipda Doohan Octa Prasetyo, S, Tr.K pada saat deklarasi damai.

BACA JUGA:   Turnamen Mini Soccer, Tim SMPN 3 Sampit Bertemu SMPN 4 Cempaga di Semifinal

Ada beberapa poin ikrar deklarasi damai yang sudah diucapkan masing-masing calon kades diantaranya, siap berkompetisi damai, siap tidak melakukan politik uang dan siap menerima siapapun calon kades terpilih nantinya.

Selain itu, Doohan juga mengimbau terutama kepada calon kades untuk tetap menjaga keamanan dan keutuhan desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Bukan hanya calon kepala desa bahkan warga desa juga kami harapkan mendukung dan saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, lanjutnya, apabila warga desa menemukan atau melihat adanya pelanggaran hukum seperti narkoba, minuman keras dan judi hendaknya segera melapor ke anggota yang bertugas atau ke Polsek Jaya Karya Samuda. “Apabila ada laporan kami segera tindaklanjuti,” tegasnya.
(ifin/beritasampit.co.id)