Persiapan Porprov 2022 Masih Kurang Fasilitas

PUT/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Supian Hadi saat berfoto bersama dengan Ketua KONI Sampit, Ahyar Umar (dua dari kanan).

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan menjadi tuan rumah pada even Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2022 mendatang. Pemerintah Daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim terus persiapkan segala sumber daya manusia maupun fasilitas olah raga.

“Saya sudah meminta Ketua KONI Kotim untuk mempersiapkan para atlet, cabang-cabang olah raga dan tempat pertandingan, karena kita telah menargetkan juara ymum,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu 7 Maret 2020.

BACA JUGA:   Jamban Dipinggir Jalan Bakal Ditertibkan

Supian Hadi mengatakan, masih ada beberapa fasilitas tempat pertandingan yang masih kurang yaitu tinju, renang dan panjat tebing. Untuk kolam renangnya sendiri direncanakan pertandingannya di Kota Palangka Raya.

“Untuk fasilitas tempatnya kita sudah mempersiapkan tahun ini dan akan selesai pada tahun ini juga dan untuk kolam renang sendiri sepertinya kita akan menggunakan kolam renang di Palangka Raya,” tutur Supian.

BACA JUGA:   Petani Padi Desa Bajarum Panen Setahun 3 Kali

Supian Hadi berharap, dengan adanya fasilitas yang di sediakan oleh pemerintah, para atlet dan pelatih untuk berlatih dan mengadakan tc di luar Kotim maupun di luar Provinsi Kalteng. (Put/beritasampit.co.id).