Ratusan Warga Nanga Bulik Ikuti Senam dan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Berita Sampit
Andre/BERITA SAMPIT - Direktur utama dr Ning Agustina (tengah) bersama masyarakat mengikuti senam sehat di Bundaran Rusa atau di depan Alun-alun Kota Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Ratusan warga Nanga Bulik mengikuti Car Free Day di Bundaran Rusa, depan Alun-Alun Kota Nanga Bulik. Minggu, 8 Maret 2020.

Acara itu sekaligus sebagai upaya sosialisasi waspada virus Corona oleh RSUD Lamandau dan perilaku hidup sehat untuk masyarakat Nanga Bulik. Car Free Day diawali dengan kegiatan senam sehat yang diikuti ratusan peserta.

Setelah senam, para peserta berkumpul kembali di depan Alun-Alun Kota Nanga Bulik untuk mengikuti diskusi sosialisasi petunjuk cuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

BACA JUGA:   Panitia PKL 1 FEBI IAIN Palangka Raya Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa ESY

Direktur utama RSUD Lamandau dr Ning Agustina mengatakan kasus virus corona harus disikapi secara proposional dan profesional. Dia meminta masyarakat tidak perlu cemas dan panik secara berlebihan dengan merebaknya isu virus corona. Masyarakat tidak perlu ada aksi borong sembako maupun masker.

Acara tersebut merupakan bagian dari upaya RSUD Lamandau untuk sosialisasi kewaspadaan pencegahan virus corona kepada masyarakat. Karena merebaknya virus Corona menimbulkan kecemasan dan kepanikan yang luar biasa di masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:   PAN Kalteng Kembali Raih Kursi di Senayan, Syauqie Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

Dalam acara itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian jajanan rin sehat kepada masyarakat.

(andre/beritasampit.co.id)