Sekda Kotim Ajak Warga Desa Gunakan Hak Pilih

Berita Sampit
DEKLARASI DAMAI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Panpilkades Kotim saat menyaksikan penandatanganan deklarasi damai calon kepala Desa Lampuyang, Minggu 8 Maret 2020.

SAMPIT – Guna meminimalisir minimnya jumlah pemilih pada saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan 14 Maret mendatang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Halikinnor mengajak seluruh warga desa hendaknya gunakan hak pilih.

“Nanti pada saat hari H Pilkades, saya mengajak masyarakat khususnya desa yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi hendaknya gunakan hak pilih untuk memilih. Sangat disayangkan hak pilih itu tidak digunakan sebaik-baiknya,” katanya pada saat hadir pada acara deklarasi damai calon kepala desa Lampuyang Kecamatan Teluk Sampit, Minggu 8 Maret 2020 sore.

Desa Lampuyang memiliki 5 calon kepala desa yang siap berkompetisi sehat. Adapun calon kepala desa tersebut yakni, Herliansyah, Marbawi, Muksin, Mustafi’in dan Arianto.

BACA JUGA:   Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Polsek Seruyan Hilir Gelar Patroli Malam Sosialisasikan Prokes

“Kita semua bersaudara, jangan sampai sesama tetangga tidak ada saling tegur sapa hanya karena beda pilihan,” ujar Halikin yang juga menjabat Ketua Tim Panpilkades Kotim ini.

Selain itu, Halikin juga mengimbau kepada calon kades hendaknya kampanye sehat dan jangan saling menjelek-jelekan calon lainya.

“Tunjukan kemampuan masing-masing dan bukan saling menjatuhkan,” tegasnya.

Untuk itu, tambahnya, dirinya mengajak warga desa Lampuyang untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Jangan sampai pada saat pencoblosan nanti tidak hadir di TPS, gunakan hak pilih sebaik-baiknya karena calon yang terpilih akan menjadi pemimpin di desa selama 6 tahun,” sarannya.

BACA JUGA:   Ditsamapta Polda Kalteng Kembali Semprot Cairan Disifektan

Sementara itu, Camat Teluk Sampit Juliansyah menyebutkan, di Kecamatan Teluk Sampit hanya ada dua desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak yakni Desa Parebok dan Desa Lampuyang.

“Di Desa Parebok ada tiga calon dan di Desa Lampuyang ada lima calon. Dari semua calon ada tiga petahana,” ujarnya.

Penjabat Kepala Desa Lampuyang Muslih mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Panpilkades Kotim atas kehadirannya pada dekralasi damai Desa Lampuyang.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya, semoga kehadirannya menumbuhkan api semangat kepada calon dan warga desa Lampuyang untuk menyukseskan Pilkades serentak,” ucap Muslih yang juga menjabat Sekretaris Camat Teluk Sampit ini.

(ifin/beritasampit.co.id)