Soal Corona Jangan Resah, Bupati Kobar Bagikan Satu Juta Masker

MEMBAGIKAN MASKER: Man/BERITA SAMPIT – Bupati Kobar Hj Nurhidayah nampak saat membagikan Sejuta Masker kepada masyarakat Kobar di arena Care Free Day.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah bersama tim darurat terpadu antisipasi Virus Corona membagikan satu juta masker.

Pembagian ini dilakukan kepada masyarakat di kawasan Car Free Day (CFD), Minggu, 8 Maret 2020.

Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat bukan saja membagikan masker tetapi juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk membiasakan hidup sehat.

Dengan adanya pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat bahwa Indonesia telah positif masuknya virus Corona atau Covid-19, hal itu menjadi keprihatinan bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kobar.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Ajak Pers Perangi Covid-19 dan Sukseskan Pilkada Kalteng

“Di tengah keprihatinan itulah, Tim Terpadu yang telah kita bentuk dalam rangka mengantisipasi dan penanggulangan virus Corona mengambil langkah cepat dan terpadu agar Virus Corona itu tidak masuk di Kobar, ” ujar Hj Nurhidayah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois.

Bupati juga menambahkan, membagikan satu juta masker merupakan gerakan bersama karena situasi kedaruratan kesehatan ini menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:   Kabid Humas Polda Kalteng Berikan Bekal Kesehatan Personel PAM dan Cek Logistik Pemilu

“Saat ini masyarakat resah karena mulai langkanya masker ini dan pembagian masker pun tidak merata hingga ke daerah, atas dasar itu lah kami melakukan gerakan bersama ini,” ujar Bupati.

Selain membagikan masker, pihaknya juga membagikan brosur kepada masyarakat agar masyarakat mulai membiasakan diri melakukan pola hidup sehat.

“Virus Corona ini bisa kita cegah apabila kita bertekad untuk hidup sehat, hal ini yang selalu kami ingatkan kepada masyarakat,” tegas Hj Nurhidayah.

(Man/beritasampit.co.id).