Tape Amsterdam Jadi Produk Unggulan Kapuas di Kalteng Expo

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kapuas, Anita Sumarni (dua dari kanan).

KUALA KAPUAS – Produk-produk unggulan Kabupaten Kapuas akan diperkenalkan di Kalteng Expo 2020. Salah satunya adalah Tape Amsterdam yang akan ditampilkan oleh UMKM Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Perternakan.

Selain itu, kerajinan tangan yang dibuat oleh para pengrajin rotan akan dibawa khusus ke Kalteng Trade Expo 2020. Hak ini disampaikan Anita Sumarni, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kapuas.

“Pengrajin yang kita bawa ada tiga orang, mereka diikutkan agar bisa membawa produk mereka ke Kalteng Trade Expo 2020,” katanya.

Disampaikannya, Tape Amsterdam yang berasal dari Anjir itu adalah produk makanan yang paling laku. Tape ini merupakan tape ketan yang isinya ada 10, dengan harga sangat terjangkau sekitar Rp 20.000.

Selanjutnya, kata dia, makanan yang paling laku itu yang dibuat oleh Dinas Pertanian Kapuas IPB R Dadahup, yang saat ini merupakan produk paling laku kedua setelah Tape. (Hardi/beritasampit.co.id).