BRN Kawal Pelaku Usaha Rental Mobil Dari Tindakan Kejahatan

AFR/BERITA SAMPIT - Anggota BRN Koordinatir Wilayah Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Sebuah organisasi pelaku usaha yang fokus membidangi usaha rental mobil yang dinamakan Buser Rencar Nasional (BRN) yang berpusat di Kota Bandung saat ini kian berkembang di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Feriyanto, Koodinator Wilayah BRN Palangka Raya yang sudah memiliki 14 anggota tersebut mengatakan, “Kami ingin mengajak kepada seluruh pelaku usaha rental mobil yang ada di Kota Palangka Raya untuk bergabung di komunitas Buser Rencar Nasional (BRN) untuk meminimalisir ulah pelaku kejahatan,” terangnya.

BACA JUGA:   Guntur Talajan Resmi Pimpin IPSI Kalteng

Menurutnya, usaha rental mobil sangat rentan akan ulah oknum penyewa yang sengaja melakukan penggelapan yang sering membuat pemilik usaha kerepotan. Maka dari itu, katanya, kehadiran BRN diharapkan menjadi salah satu pelindung dari setiap kasus kejahatan bagi pelaku usaha rental mobil.

“Saya berpesan kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha rental mobil, ketika ada orang yang menawarkan mobil, jangan menerima jika itu tidak jelas asal usulnya,” imbuhnya.

Sementara itu, BRN Kota Palangka Raya, Minggu 8 Maret 2020 malam di salah satu cafe Palangka Raya, menggelar acara silaturrahmi antar anggotanya yang dihadiri juga oleh awak media. Agenda itu sekaligus mensosialisasikan komunitas BRN ke masyarakat luas.

BACA JUGA:   Ratusan Personil Dikerahkan Kawal Rapat Pleno Terbuka

Pada acara tersebut dijelaskan, bahwa BRN merupakan sebuah wadah yang akan menangani berbagai kasus kejahatan terhadap para pelaku usaha rental mobil dimana pun berada yang bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menyelesaikan berbagai macam kasus kejahatan sewa menyewa kendaraan, seperti penggelapan dan penipuan. (Afr/beritasampit.co.id).