Butuh Masker?, Kini Dinkes Sediakan 10.000 Masker

AHD/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo.

PULANG PISAU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengimbau masyarakat tak perlu khawatir soal ketersediaan masker. Karena Dinkes memiliki stok masker sebanyak 10.000.

Ia menyampaikan, jika masyarakat ingin mendapat masker, silahkan mengusulkan ke Dinkes Pulang Pisau. Artinya, kata dia, memang betul-betul untuk keperluan pribadi.

Lanjutnya mengatakan, masker yang ada pada Dinkes Pulang Pisau sama sekali tak diperjual belikan. Masker tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“Jangan sampai meminta tapi malah untuk dijual, kalau seperti itu tentu tidak boleh. Masker ini harus benar-benar untuk yang membutuhkan,” tegasnya.

Sementara itu, dr Muliyanto mengakui pasca viral dan menyebarnya virus corona hingga ke Indonesia, masker menjadi salah satu topik pembahasan di kalangan masyarakat.

“Karena beritanya akibat dari virus corona ini harga masker melambung tinggi. Bahkan kabarnya sampai susah didapat,” katanya.

Selain itu, ia juga mengimbau apabila ada dari pihak Dinkes yang menjual masker tersebut, maka ia meminta agar melapor secara langsung kepada dirinya pribadi, “Kita akan tindak tegas,” ucapnya. (Ahd/beritasampit.co.id).