Dandin 1011/KLK Gugur dalam Tugas Persiapan Pengamanan Kedatangan Raja Belanda

PALANGKA RAYA-Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas (KLK), Kalimantan Tengah, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono merupakan salah satu korban kecelakaan di Sungai Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya ditemukan oleh Tim SAR sudah dalam tak bernyawa.

Prajurit TNI yang dikenal dekat dengan rakyat dan memiliki segudang kreativitas dan inovasi gugur dalam tugas saat menjadi Tim Aju (edvance) atau tim persiapan awal jelang kedatangan Raja Willem Alexander dan Ratu Máxima Zorreguieta Cerruti dari Belanda ke Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Panitia PKL 1 FEBI IAIN Palangka Raya Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa ESY

Salah satu tempat kunjungan orang nomor satu dari negeri “kincir angin” itu adalah ke Taman Nasional Sebangau. Guna mempersiapkan segala sesuatu termasuk keamanan dalam menyambut kehadiran Raja dan Ratu Belanda tersebut, Tim Aju melakukan survey.

Namun tak diduga, tim survey keamanan yang menumpang Speedboat milik TNI AD termasuk di dalamnya, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono bersama Paspampres bertabtakan dengan Long Boat L300 milik Petugaa Taman Naaional Sebangau di perairan Sebangau sekitar 12.00 WIB.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

(gra/beritasampit.co.id)