Direktur Kampanye Orang Utan Angkat Bicara Terkait Perempuan

MENANAM BIBIT : MAN/BERITA SAMPIT - Dorprawati Siburian SH, Direktur Kampanye Orang Utan OFI, saat melakukan pembinaaan tentang menanaman bibit pohon kepada pelajar.

PANGKALAN BUN – Untuk mendapat perubahan kepada kaum perempuan, terlebih dahulu kita harus bisa membuktikan bahwa kita kaum perempuan juga bisa berbuat setara dengan kaum laki-laki.

Hal tersebut disampaikan Dorprawati Siburian SH, Direktur Kampanye Orang Utan dari Orang Utan Foundation International (OFI) saat dimintai pendapat oleh awak media beritasampit.co.id terkait dengan ‘Hari Perempuan Internasional‘, Senin 9 Maret 2020.

“Perubahan itu tidak akan terjadi begitu saja kalau kita sebagai kaum perempuan tidak bisa merubahnya. Dan menurut saya pribadi, saya kurang setuju dengan adanya perkawinan dini apa lagi poligami,” tutur Dorprawati.

BACA JUGA:   Bupati Tegaskan Pelanggar Prokes di Kobar akan Disanksi

Namun, ia sangat setuju apa yang disampaikan Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, pada Minggu 8 Maret 2020 bahwa perempuan adalah salah satu pilar Negara.

“Beliau bertepatan dengan Hari Perempuan International 2020, mengatakan perempuan merupakan salah satu pilar Negara. Karena itu perempuan harus mendapat perhatian agar mampu mengambangkan dirinya sehingga maju, kuat dan mandiri,” katanya.

BACA JUGA:   5 Karyawan PT Korindo Positif dan Diduga 15 Buruh Lainnya Reaktif

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa ia bangga kepada Wakil Ketua MPR RI, menurutnya semakin mantap karena juga dalam pernyataannya di Hari Perempuan International ini, bahwa Negara akan kuat jika kaum perempuannya mulia dan kuat.

“Sebaliknya, jika perempuannya terbelakang dan tertindas, maka negara itu pun akan mengalami kemunduran. Mantap sekali, saya jadi semangat nih,“ ucap Dorprawati Siburian, SH, yang juga aktif membina pelajar tentang menanam bibit pohon. (Man/beritasampit.co.id).