FBGB Upaya Lestarikan Budaya dan Permainan Tradisional

Sepak Bola Api : ENN/BERITA SAMPIT - Permainan Tradisional sepak bola api yang digelar di FBGB sangat diminati penonton.

SUKAKARA – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa gelaran Festival Budaya Gawi Barinjam merupakan upaya untuk melestarikan budaya seperti tari hingga permainan tradisional yang saat ini jarang dijumpai.

“Pada zaman dulu anak-anak hampir setiap saat memaikan permainan tradisional seperti baliho dan bagasing, kalau sekarang sudah sangat susah, jadi FBGB ini sebagai upaya melestarikan budaya permainan tradisional,” jelas Ahmad Zunani, Senin (9/3/2020).

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

Dalam FBGB 2020 kali ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara menggunakan tema Hidupkan Budayamu dalam kegiatan tersebut dengan harapan dapat menarik masyarakat untuk menyaksikan setiap lomba yang digelar.

“Selain itu FBGB ini juga merupakan ajang untuk mencari bibit peserta yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya,” terang Ahmad Zunani.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

FBGB yang digelar sejak 7 Maret hingga 11 Maret 2020 dipusatkan di Taman Lapangan Koramil itu dibuka langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)