Ini Cara Kanit Intelkam Bripka Jio Suwandi BTT Saragih, Cipta Kondisi Menjelang Pilgub Kalteng 2020

Berita Sampit
NGOBROL SANTAI : IST/BS - Kanit I Satuan Intelkam Polres Katingan Bripka Jio Suwandi BTT Saragih, saat bersama Ketua DPC Golkar Katingan Alfaujiansyah.

KASONGAN – Kanit I Satuan Intelkam Polres Katingan Bripka Jio Suwandi BTT Saragih, aktif melaksanakan kegiatan cipta kondisi menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Hal ini dilakukan khususnya di wilayah hukum Polres Katingan agar tetap aman, damai dan sejuk bagi masyarakat pada umumnya.

Pihaknya sebelumnya, sudah melakukan silaturahmi ke berbagai ketua tokoh masyarakat maupun ketua partai, salah satunnya mendatangi Ketua DPC Golkar Katingan Alfaujiansyah,  di kediamannya Jalan Merdeka No.11 RT/RW. 016/006 Kelurahan Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan.

Pada kesempatan berbeda Kasat Intelkam Ipda Febby Handayani SIK, melalui KBO Intelkam Moh Mastur diruang kerjanya, mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota Satuan Intelkam ini berkaitan dengan penggalangan para tokoh politik dalam rangka cipta kondisi menjelang Pilgub Kalteng tahun 2020 khususnya di Wilayah Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

“Ini cipta kondisi menjelang pemilu tahun 2020, harus semakin di tingkatkan guna menciptakan situasi yang aman dan damai,” ucapnya kepada beritasampit.co.id, Senin 9 maret 2020.

Lebih jauh, KBO Intelkam Moh Mastur menjelaskan, tidak bisa dipungkiri setiap akan dilaksanakannya pesta demokrasi baik itu pemilihan bupati, pemilihan gubernur sampai pemilihan presiden dan legislatif situasi Kamtibmas pasti akan mengalami sedikit gejolak dikarenakan antusiasme masyarakat dalam memberikan dukungan pada pasangan calon.

BACA JUGA:   Mobil Pikap Oleng Hingga Terguling dan Terbakar di KM 5 Kasongan-Sampit

“Oleh karena itu untuk mengantisipasi gejolak dalam masyarakat yang diakibatkan oleh perbedaan pandangan dan dukungan maka, Polres Katingan akan selalu aktif untuk laksanakan cipta kondisi guna tetap terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk,” ucapnya.

“Mari kita bersama sama jaga situasi kamtibmas menjelang gelaran pesta demokrasi tahun 2020 tetap aman damai dan sejuk tanpa saling menjatuhkan antara sesama masyarakat, jaga kerukunan dan toleransi antar sesama masyarakat guna terciptanya pemilu yang aman damai dan sejuk,” tambahnya.

(nas/beritasampit.co.id)