Korban Terakhir Akhirnya Ditemukan

JENAZAH: GRA/BS-Jenazah Mansyah, Staf Taman Nasional Sebangau saat tiba di kamar jenazah RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

PALANGKA RAYA-Setelah lima jam dinyatakan hilang sejak kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 12.00 Wib akhirnya, korban atas nama Maayah ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 18.00 Wib.

Jenazah Mansyah yang merupakan Staf Taman Nasional Sebangau (TNS) ini tiba dengan mibil ambulan di Kamar Jenazah RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sekitar pukul 21.45 Wib.

Dengan ditemukannya jenazah Masyah, maka yang menjadi korban dari sebangak 5 orang yang dinyatakan meninggal sedangkan satunya Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas (KLK), Kalimantan Tengah, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Seperti diketahui, Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas (KLK), Kalimantan Tengah, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono merupakan salah satu korban kecelakaan di Sungai Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya ditemukan oleh Tim SAR sudah dalam tak bernyawa.

Prajurit TNI yang dikenal dekat dengan rakyat dan memiliki segudang kreativitas dan inovasi gugur dalam tugas saat menjadi Tim Aju (edvance) atau tim persiapan awal jelang kedatangan Raja Willem Alexander dan Ratu Máxima Zorreguieta Cerruti dari Belanda ke Kota Palangka Raya.

Salah satu tempat kunjungan orang nomor satu dari negeri “kincir angin” itu adalah ke Taman Nasional Sebangau. Guna mempersiapkan segala sesuatu termasuk keamanan dalam menyambut kehadiran Raja dan Ratu Belanda tersebut, Tim Aju melakukan survey.

Namun tak diduga, tim survey keamanan yang menumpang Speedboat milik TNI AD termasuk di dalamnya, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono bersama Paspampres bertabtakan dengan Long Boat L300 milik Petugaa Taman Naaional Sebangau di perairan Sebangau sekitar 12.00 WIB.

(gra/beritasampit.co.id)