Mohon Keselamatan, Walikota Palangka Ajak Peserta Rapat Paripurna Dewan Mendoakan Korban Kecelakaan Tim Aju Raja Belanda

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin

PALANGKA RAYA-Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak seluruh peserta yang hadir dalam rapat paripurna DPRD Kota Palangka Raya ke-8 masa sidang II tahun sidang 2019/2020 ikut mendoakan seluruh Tim Aju (edvance) atau tim persiapan awal selamat dari kecelakaan di Sungai Sabangau, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Tim Aju jelang kedatangan Raja dan Ratu Belanda mengalami kecelakaan. Saya mengajak kita semua yang hadir di ruang sidang ini saling mendoakan, mudah-mudahan tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak ada korban satupun sehingga seluruh p bisa kembali ketempat tinggalnya masing-masing dengan keadaan sehat walafiat,” kata Walikota, Senin (9/3/2020).

BACA JUGA:   Wakil Ketua MPR: Umat Islam Penjaga NKRI

Seperti diketahui,telah terjadi kecelakan sungai yang menimpa Tim Aju (edvance) atau tim persiapan awal jelang kedatangan Raja Willem Alexander dan Ratu Máxima Zorreguieta Cerruti dari Belanda.

Peristiwa tabrakan antara Long Boat L300 milik Dinas Kehutanan dengan Kapal Speedboat milik TNI AD tersebut terjadi pada hari ini, Senin 9 Maret 2020 sekitar pukul 12.00 WIB
di Sungai Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai atau sekitar 10 – 15 menit dari Pelabuhan Kereng Bangkirai.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19

Saat ini, dua korban berhasil swlamaykan dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, yaitu bernama Selvi dan Yuli. Keduanya diketahui bekerja sebagai petugas keamanan Sungai Sebangau yang bertugas membawa logistik untuk keperluan kunjungan kerja Raja dan Ratu Belanda di Kalimantan Tengah.

(gra/beritasampit.co.id)