Pemkab Sukamara Serius Berikan Jamsostek Semua Pekerja

Foto : Sekda Sukamara, Sutrisno (tengah)

SUKAMARA – Sekda Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara sangat serius terhadap jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) untuk masyarakat seperti BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya Pemkab Sukamara telah mendaftarkan seribu nelayan untuk mendapat perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan.

“Semoga BPJS Ketenagakerjaan bisa mengembangkan sayapnya untuk menggarap para pekerja informal seperti replanting yang plasma, nelayan, pedagang kalau bisa BPJS Ketenagakerjaan menerobos kesana,” kata Sutrisno usai menyerahkan santunan kepada ahli waris Alm. Nurwasiah.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

Alm. Nurwasiah merupakan tenaga honorer di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara yang bekerja sebagai guru honorer dan meninggal dunia karena sakit saat menjalankan tugas.

“Karena manfaatnya sangat besar salah satunya sudah kita rasakan untuk tenaga non ASN ini, yang didaftarkan oleh pemerintah dan dibiayai oleh pemerintah dengan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan,” terang Sutrisno.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Kita akan support dari segi anggaran dan regulasnya, Pemda sangat mendukung, karena ini manfaatnya besar sekali bagi para tenaga kerja, terutama bagi yang informal,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)