Polres Seruyan Amankan Pelaku Pencurian Berpistol Korek Api

Berita Sampit
Asy/BERITA SAMPIT - Kapolres AKBP Agung Tri Widiantoro memberikan keterangan dengan menunjukan barang bukti saat Konfrensi Pers di Polres Seruyan. Senin, 9 Maret 2020.

SERUYAN – Polisi Resort (Polres) Seruyan berhasil mengamankan Suhai, pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan, tersangka diamankan pada Jumat, 6 Maret 2020 sekitar pukul 16.00 WIB. Ia ditangkap di Perumahan Karyawan PT Mitrakarya Agrarindo, kebun Nahiyang, Pondok II Desa Sandul, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam melakukan aksinya Suhai kerap menggunakan penutup muka, helm dan jaket agar tidak mudah dikenali oleh korban. Pelaku tersebut cukup meresahkan warga, Suhai sudah empat kali melancarkan aksi serupa di tempat berbeda.

BACA JUGA:   Empat Pengedar Sabu di Lamandau Diringkus

Saat melancarkan aksinya, pelaku kerap menodongkan korek gas menyerupai pistol untuk menakut-nakuti korbannya, saat korban merasa terancam Suhai dengan leluasa merampas handphone dan uang milik korban.

“Jadi pelaku, sebelum beraksi kerap kali melihat situasi dan kondisi fisik korban, perempuan dan anak-anak menjadi sasaran empuk yang kerap kali ia incar,” ungkap Kapolres AKBP Agung Tri Widiantoro saat Konfrensi pers di Polres Seruyan. Senin, 9 Maret 2020.

Dari tangan tersangka Penyidik berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam, sebuah helm, ransel, jaket, celana panjang, selembar bandana yang digunakan pelaku untuk menutup kepala dan selembar topi warna hitam bertuliskan Turn Back Crime.

BACA JUGA:   Akhir Tahun, Polisi Kembali Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba

“Pelaku merupakan pemain lama, Residivis dengan kasus berbeda, karena pelaku ini sendiri, single action dia hanya merampas barang-barang korban seperti uang dan barang elektronik saja, sedangkan untuk sepeda motor tersangka belum pernah mengambil,” Jelasnya.

(Asy/beritasampit.co.id)