Tidak Kapok, Resedivis Ini Kembali ke Jeruji Besi Setelah Jadi Begal

KONFERENSI PERS : RAKHMAD JIMMY/BERITA SAMPIT : Polres Seruyan saat menggelar konferensi pers yang dipimpin Kapolres AKBP Agung Tri Widiantoro, Senin 9 Maret 2020.
KUALA PEMBUANG – Seorang resedivis bernama Suhaidir alias Suhai yang sebelumnya telah berurusan dengan polisi akibat tindak pidana, kini kembali ke jeruji besi. Ia merampas sejumlah handphone dari tangan korbannya dan sejumlah uang saat melancarkan aksinya di sejumlah tempat berbeda.
Sejumlah tempat itu, aksi begalnya yang pertama terjadi pada 25 Februari 2020 lalu, di jalan Poros Kelapa Sawit PT. Hamparan Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan. Ia berhasil merampas handphone korban.
Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, menyebutkan tiga TKP lainnya terjadi di Desa Tabiku, Kecamatan Seruyan Raya dengan waktu yang hampir bersamaan. Suhai melancarkan aksinya yang ketiga pada 27 Februari 2020 sore di jalan Negara arah Bangkal-Telaga Pulang. Dari tiga perbuatannya itu, ia berhasil mendapatkan 3 unit handphone milik korban.
“Terakhir, pelaku melakukan aksinya di jalan Poros Perkebunan Sawit PT. Musiwaras Desa Asam Baru Kecamatan Danau Seluluk dengan merampas uang milik korban sebanyak Rp 600 ribu. Tersangka diamankan jajaran Polres Seruyan pada Jum’at, 6 Maret 2020 di perumahan karyawan PT. Mitrakarya Agroindo Nahiyang Pondok II Desa Sandul Kecamatan Batu Ampar, Seruyan,” Jelas AKBP Agung.
Dari tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, helm yang dipakai saat melakukan aksi, sebuah tas, selembar jaket, celana, bandana untuk menutupi wajah, topi, pistol korek api, sepatu dan handphone.
Saat ini tersangka tengah di tahan di rumah tahanan (Rutan) Polres Seruyan dengan ancaman pidana 9 tahun penjara. Sebelumnya, Suhai telah melakukan tindak pidana pada tahun 2013 berupa pencurian bibit sawit. Sedangkan 2015 lalu ia juga terlibat penggelapan pupuk, dan selajutnya juga pernah terlibat tindak pidana curanmor dengan hukuman penjara 24 bulan. (RAKHMAD JIMMY/beritasampit.co.id).
BACA JUGA:   Anggota Dewan Seruyan Sampaikan Aspirasi Warga Pada Dapil I