Ahmad Yani Kian Mantap ‘Digandeng’ Halikinnor. Apakah Ini Arah Rekom PDIP ?

APK : IST/BERITA SAMPIT - Salah satu Alat Peraga Kampanye (APK) jenis kalender yang telah cetak bergambar Halikinnor dan Ahmad Yani.

SAMPIT – Gerakan para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur ( Kotim) sepertinya mulai mengerucut. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dari awal ‘pelit’ membuka informasi kepastian bakal calon yang diusung, kini mulai terkuak.

Dugaan kuat PDIP akan mengusung Halikinnor, Sekda Kotim sepertinya mulai mendapatkan kepastian. Tidak hanya itu, sosok bakal calon wakil bupati mulai mengarah kepada Ahmad Yani, Ketua PDIP Kotim.

Bukti keduanya akan berpasangan, sudah terlihat dengan logistik, berupa alat peraga kampanye (APK) yang diproduksi dalam jumlah besar, seperti stiker, kalender dan brosur yang berisi visi dan misi keduanya.

Tidak hanya itu, APK yang bergambar sama telah mulai disebar luar dan masif. salah satunya melalui media sosial. Bahkan mulai ditampakkan tumpukan logistik yang siap edar.

SIAP DIEDARKAN : IST/BERITA Stok alat peraga kampanye yang sudah dicetak dalam jumlah besar di salah gudang dan siap diedarkan

Ketua PDIP Kotim Ahmad Yani, belum lama ini di arena Rakerda PDIP Kalteng dengan tegas mengatakan dirinya siap menjadi kontestan pilkada 2020 ini.

“Sebagai kader saya siapa menjalankan tugas. Tidak ada kata menolak bila DPP sudah menugaskan,”katanya dengan mantap.

Terkait dukungan masyarakat yang mengalir ke dirinya, mantan Wakil Ketua DPRD Kotim ini menegaskan hal tersebut sebagai kenyataan, bahwa masyarakat sebagian telah menyatakan dukungannya, termasuk dirinya.

“Apresiasi masyarakat memang besar. Saya berterimakasih untuk hal itu. Ini semua adalah fakta politik dari warga itu sendiri. saat ini mereka juga sudah punya pilihan.”katanya.

Ditanya siapa pasangan dan rekomendasi resmi PDIP, Ahmad Yani tampak masih enggan membuka suara. Meski demikian publik melihat Ahmad Yani mulai menguat untuk menjadi bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Halikinnor.

Pilihan Halikinnor akan menggandeng petinggi moncong putih, erat kaitan dengan 7 kursi PDIP di DPRD setempat. Artinya dengan komposisi yang ada, pasangan ini hampir melaju mulus menjadi calon bupati dan wakil bupati dan tinggal mencari 1 kursi di DPRD. (Jun/beritasampit.co.id)