Banwaslu Gelar Bintek SDM Terkait Pilkada Tahun 2020

Berita Sampit
Udek/BERITA SAMPIT - Ketua Banwaslu Bartim, Feryanto dan narasumber Banwaslu Provinsi kalimantan tengah (Kalteng).

TAMIANG LAYANG – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Banwaslu) Barito Timur (Barut) gelar bimbingan teknis (Bintek), guna peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam penataan keuangan di sekretariat Banwaslu yang ada di sepuluh kecamatan Bartim.

Hal ini berkaitan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), ucap Feryanto, Selasa,10 maret 2020 di ruang rapat Hotel Indrajaya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Bimtek tersebut terfokus pada dua hal yaitu,  pertama pengelolaan dan penataan tahapan Pilkada secara administratif dalam kesekretariatan agar berjalan sesuai aturan dan kedua mengelola sistem keuangan dan pelaporan secara benar efektif dn efisien,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

Sementara itu narasumber bekerjasama dengan perwakilan tim Banwaslu provinsi yang memberikan pengetahuan materi bimtek, “Materi tersebut diharapkan bisa dipahami dan di aplikasikan dengan benar pada saatnya nanti,” harapnya.

Lebih lanjut Feryanto menjelaskan. “Dalam materi akhir akan diberikan tanya jawab dan studi kasus sehingga para peserta Banwaslu kecamatan yang bertugas di sekretariatnya dapat mudah berkoordinasi ke seluruh desanya dan juga dengan pihak terkait, sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” jelas Feryanto

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Banwaslu kabupaten Bartim dan seluruh perangkat sekretariat Banwaslu kecamatan sebanyak 30 orang dari ke sepuluh wilayah kecamatan se Bartim.

(Udek/BeritaSampit.co.id)