Bupati Akan Mutasi PNS yang Malas

Berita Sampit
DISUMPAH : Jmy/BERITA SAMPIT – Sebanyak 252 PNS di Seruyan telah diambil sumpah janji dalam pengabdiannya menjadi ASN.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan, Yulhaidir menegaskan bahwa ia tak segan untuk menindak oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Pemkab Seruyan jika malas bekerja. Hal itu ia sampaikan pada pengambilan sumpah janji jabatan PNS, pada Selasa, 10 Maret 2020.

Ia mengatakan, dalam bekerja ada aturan yang mesti diemban. Maka mereka terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas. Oleh karena itu, ia meminta kepada 252 PNS yang baru saja diambil sumpahnya untuk menyadari konsekuensi kedepannya.

“Jika ada yang malas kerja, absen hanya sedikit. Maka itu malas, saya pindahkan saja ke pedalaman, apabila tidak bersedia. Maka silahkan mundur. Nantinya absen akan diketahui oleh kepala desa atau camat,” kata Yulhaidir saat sambutan.

Menurut Yulhaidir,  jika ditempatkan di desa. Maka itu adalah amanah bagi para PNS yang telah mengambil formasi saat pendaftaran. Ia menegaskan tidak akan mau menerima pemindahan jika ada yang mengajukan.

Sebanyak 252 orang mengucapkan sumpah janji jabatan itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersebar di Kabupaten Seruyan.

(jmy/beritasampit.co.id)