Bupati Pimpin Pengambilan Sumpah dan Janji PNS, Ini Harapanya

PENGAMBILAN SUMPAH : JMY/BERITA SAMPIT - Sebanyak 252 CPNS telah diambil sumpah dan janji jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Seruyan, Selasa 10 Maret 2020.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan, Yulhaidir secara resmi memimpin sumpah atau janji jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan “Bumi Gawi Hatantiring” Selasa, 10 Maret, pagi di lapangan Tenis Indoor Kota Kuala Pembuang.

Dalam acara tersebut juga didahului pengambilan sumpah pimpinan dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bangun Harja, Desa Pematang Panjang dan sejumlah desa lainnya.

Dalam sambutannya, Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyampaikan kepada para PNS yang baru saja dilantik untuk benar-benar menjaga amanah dan komitmen dalam mengabdikan diri.

“Melalui momentum ini, saya mengingatkan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Oleh karena itu, jadilah aparatur yang bijak menyikapi isu-isu yang berpotensi memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa,” kata Yulhaidir saat sambutannya.

Ia juga mengajak para PNS di wilayahnya untuk mewujudkan Kabupaten Seruyan yang damai, adil dan sejahtera tanpa adanya perpecahan RAS Suku maupun Agama.

Sementara itu, Budiantoro salah satu warga asal Kabupaten Kapuas yang lolos dalam seleksi CPNS mengaku bersyukur atas keberhasilannya dan telah disumpah pada pagi hari itu.

“Kita bersyukur bisa sampai pada tahap ini. Namun juga kita menyadari, bahwa ini adalah tantangan bagi kami untuk tangungjawab yang besar. Kita juga berharap restu dari keluarga dan pemerintah setempat dalam menjalankan tugasnya,” ucap Budiantoro.

Ia menjelaskan bahwa dalam mengikuti tes CPNS, dirinya sudah ketiga kalinya mendaftar dengan formasi guru hingga lulus seleksi.

“Keluarga saya masih di kampung halaman, sementara masih disana. Karena saya hanya ikut orang tua. Saya siap mengabdi di sini,” tuturnya. (jmy/beritasampit.co.id).