Ini Alat Nelayan yang Digunakan Untuk Cari Korban Tenggelam di Sungai Sebangau

Berita Sampit
Hardi/BERITA SAMPIT - Alat pancing dan Pisi Ranggau yang digunakan nelayan untuk mencari jasad Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

PALANGKA RAYA – Alat Pancing dan Pisi Ranggau jadi alat yang digunakan untuk mencari jasad Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, pisi Ranggau ini merupakan alat tradisional yang digunakan untuk memancing ikan di sungai.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan di pelabuhan Sebangau Selasa, 10 Maret 2020.

BACA JUGA:   BI Kalteng Siapkan Uang Tunai Rp 1,9 Triliun pada Bulan Ramadhan dan Idulfitri

“Alat ini memiliki banyak nama seperti Pisi ranggau, rawai dan banjur. Alat pancing ini memiliki mata pancing yang banyak sehingga untuk mendapatkan ikan pun sudah pasti banyak,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan.

Dia juga menjelaskan pada saat mencari jasad tersebut, mereka menggunakan alat tersebut untuk menjangkau kedalam air. Selain itu mereka juga menggunakan pancing untuk menarik jasad Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono yang berada di bawah Sungai Sebangau.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

“Kita kalau menunggu bantuan akan memerlukan waktu yang cukup lama, sehingga kita mencari cara lain untuk mencari jasad mereka tersebut. Kita juga memanggil pemuka agama untuk mencari jasad mereka dengan kemampuan rohani mereka”, ucapnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)